"Love more and more, and don't think it will ever turn less" - Kim Taeyeon

Monday 26 September 2011

Morning Dew

     musik sering kali saya gunakan untuk penyemangat di pagi hari. hari baru membutuhkan pandangan baru. terkadang kita lupa untuk menyambutnya dan terperangkap pada gelapnya malam. di sini saya punya sederetan lagu yang akan menemani saya menyambut pepohonan dan bias cahaya pagi. lagu-lagu ini dapat membuat saya semangat. mengingatkan saya akan hebatnya dunia. betapa perkasanya alam. betapa indahnya kehidupan.

dan pagi memberikan cahaya keemasan untuk kita raih. sia-sia manusia yang melupakannya. 

1. Dear Prudence oleh The Beatles


     saya selalu memiliki kesenangan yang medalam ketika mendengarkan lagu ini. lagu ini selalu mengajak untuk bermain. melihat cerahnya hari. belajar untuk menyambut hari-hari yang baru. mengetahui bahwa saya, kamu, manusia merupakan anugerah dunia. belajar untuk tidak melupakan alam. tersenyum ketika menghadapi sesuatu, menerima sesama. lagu ini cukup hebat dalam membangkitkan semangat di pagi hari. liriknya mudah dipahami dan tidak bertele-tele. The Beatles adalah band pengubah dunia. mereka dapat mengubah cara pandang saya terhadap kehidupan. memberikan pandangan baru akan kehidupan. bagaimana pohon menari dan angin bercanda ria. bagaimana cahaya menggelitik dan air tertawa bersamanya.


2. Every Teardrop Is A Waterfall oleh Coldplay

 
      Coldplay selalu mempunyai pandangan hebat dalam menyibak arti kehidupan. 'Every Teardrop Is A Waterfall' sukses membuat saya kagum akan kehebatan mereka memberikan semangat hidup. lagu ini mengajarkan saya untuk bangkit ketika saya berada pada hal yang salah. tidak ada yang dapat menghentikan saya untuk bangkit kembali dari longsor kehidupan. melihat sisi baik di setiap hal yang ada. mengajarkan saya untuk terus maju tanpa melihat ke belakang. oleh karena itu lagu ini sangat pantas didengarkan pada pagi hari, memulai kehidupan dengan pandangan positif bahwa kita akan terus maju, apapun yang terjadi. nanyikanlah lagu ini bersama asamu, ia bangga mendengarkanmu. ia bangga akan dirimu.

3. Bitter Sweet Symphony oleh The Verve



      manusia adalah orang yang berbeda setiap harinya. selalu mempunyai ide-ide baru, watak baru, cara pandang baru. kita adalah orang yang berbeda setiap harinya, dan kita tidak dapat mengubahnya. sama seperti manusia, kehidupan juga selalu berganti arah. tidak selamanya kehidupan memiliki berjuta-juta konfetti. tidak selamanya kehidupan terbakar harga diri. tidak selamanya kehidupan jatuh dan mati pada dasar dunia. lagu ini cukup mengajarkan semua itu kepada saya. dan pada saat kita berada di bawah, selalu ada melodi kehidupan yang mengangkat kita kembali ke atas dunia. dengarlah pada pagi hari, dan sadarlah, dunia dan manusia tidak pernah sama. mereka tidak pernah puas berubah.

4. Wake Up oleh Arcade Fire



     saya tidak henti-hentinya mengelukan band yang satu ini. pertama kali saya mendengarkan 'Wake Up', saya seperti dilahirkan kembali dari kerasnya kehidupan. lagu ini cukup mengajarkan kepada saya bahwa kita tidak perlu malu untuk membuat suatu kesalahan. kesalahan adalah bagian dari kehidupan. walaupun arti dari lagu ini kurang terlihat, segi musikalitasnya begitu mengajak untuk bangkit. semangat. raih sesuatu yang baru. lihat jalan kehidupan. lihat arah yang kita tuju, apa yang kita mau, apa yang harus kita raih.

5. Dog Days Are Over oleh Florence + The Machine



     sama seperti saat mendengarkan 'Dear Prudence', lagu ini juga membuat saya senang ketika saya mendengarkannya. isi dari lagu benar-benar mengajak untuk semangat. saat bermalas-malasan sudah selesai, saatnya bersenang-senang dan melihat kehidupan. berlarilah untuk dirimu. berlarilah untuk Ayahmu, Ibumu, saudara-saudaramu. banggakanlah diri mereka. banggakan dirimu. kesempatan untuk bangkit tidak datang berulang kali. selagi ada kesempatan itu, gunakanlah sebaik mungkin. buat harimu menjadi hari yang indah. isi dengan semangat. isi dengan kesenangan. harimu itu indah.

pengeluh hanyalah angin yang berlalu. kita tegar seperti matahari.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.