"Love more and more, and don't think it will ever turn less" - Kim Taeyeon

Sunday 18 December 2011

For You and From You

saya tenggelam pada masa masa yang agak sulit belakangan ini. masa dimana saya tidak dapat mendengarkan musik adalah apa yang saya sebut kelam. rasanya seperti terkurung pada kebebasan. aneh. janggal. saya tidak terbiasa untuk tidak mendengarkan musik dan mencarinya.

jadi, sekarang saya sedang berusaha untuk kembali pada kesenangan itu. kesenangan untuk mencari musik baru yang belum pernah saya ketahui. namun, butanya diri saya menyebabkan saya tidak mengetahui apa yang harus saya cari. untuk itu saya meminta bantuan followers saya di Twitter untuk memberikan rekomendasi musik yang patut saya dengarkan. ternyata hal ini sangat membantu. terima kasih banyak untuk yang memberikan feedback di Twitter :)

Young The Giant 
direkomendasikan oleh @


first impression : My Body, from the album Young The Giant
my feedback : "wooooooooo, nice music taste! go on go on!"

musik dari band Young The Giant ini asik, seru. typical band rock amerika kebanyakan dengan sentuhan alternative. sing along di gig mereka bakal seru banget saya rasa. lagunya banyak unsur shouting dan jumping, nicely done. riff-riff gitarnya juga mudah, tapi tidak mengurangi keindahan musik mereka. sometimes less is more. tapi di lagu-lagu berikutnya yang saya dengarkan, riff-riff yang mudah itu justru terdengar membosankan dan mudah ditebak. nilai plus saya berikan kepada sang vokalis. enak. pada satu detik suaranya terdengar sangat lembut, detik berikutnya tough dan keras, cool, thumbs up.

http://www.last.fm/music/Young+The+Giant
similar to The Airborne Toxic Event, Foster The People

Tristanologi
direkomendasikan oleh @

 

first impression : Morning Light
my feedback : "eargasmic! two thumbs up!"

viva la acustica :) ini satu satunya rekomendasi dari Indonesia yang saya dapat. sebagai penggemar akustik, saya harus bilang musik dari Tristan ini sangat enak didengar. petikan-petikan gitarnya membuat saya terhanyut. benar-benar eargasmic. di satu saat lagunya terdengar seperti ambient dan chill, tapi vokal membuat lagunya menjadi terdengar seperti folk. memang terlihat seperti tidak konsisten, tapi kalau didengar tidak masalah. namun, vokal agak kurang clear saat mixing. entah disengaja atau tidak, saya merasa janggal. tapi hal tersebut tidak berpengaruh banyak, overall, this one is a really nice band

http://www.myspace.com/tristanologi
similar to Kings of Convenience, The Trees and The Wild

Neutral Milk Hotel
direkomendasikan oleh @



first impression : Oh Comely, from the album In The Aeroplane Over The Sea
my feedback : "lumayan nih, tapi ga terlalu nyantol"

mungkin saya memang aneh. ketika saya melihat feedback publik pada youtube dan last.fm lagu Oh Comely, mereka memujanya. namun, hal tersebut tidak terjadi kepada saya. saya menyukai musiknya. halus. musikalitasnya juga tinggi. tapi mungkin saya memang tidak menyukai folk yang sangat folk? oke saya sendiri bingung. saya menyukai Noah and The Whale, atau Fleet Foxes. memang agak berbeda walau sama-sama folk. namun pada band yang satu ini saya agak janggal. hal serupa terjadi pada Laura Marling. gila memang. semua orang memujanya, melainkan diri saya. tapi itu semua masalah selera. sayang. mohon maaf saya tidak dapat memberikan feedback tentang band yang satu ini.

http://www.last.fm/music/Neutral+Milk+Hotel

okay! that was it everybody. enjoy listening :) thanks for the recommendation!

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.